HMP Wrapped Up!

Mengejar arti, menghindari mati
#HMPBERARTI

Sebuah terang menghampiri,
Namun ragu masih di hati.
“Akankah aku menjadi mati?”
Ketika setiap asa masih belum berdiri.  

Peluh, sedih, kemarahan menghampiri
Di ujung jalan ada peringatan untuk hati-hati
Perjalanan penuh dengan antipati
Karena kita melangkah di jalan yang tak pasti  

Tangis pun tak terhindari
Sumpah serapah pun hadir di ujung hari
“katanya wadah mengembangkan diri,
Kok aku masih di sini?”  

Lalu kesempatan kami sambut sepenuh hati
Untuk mengejar arti
Sekaligus menghindari mati
Maka aku perkenalkan dengan berbangga diri #HMPBERARTI
Perajurit Tangguh yang penuh nyali
Hujan terik panaspun tidak peduli
Selama menebar arti
Selama tidak mati
Himpunan yang dicintai  

Shei, Sekjen HMP Berarti


Hai Warga! Yuk kilas balik perjalanan kita setahun ke belakang!

Juli 2021

Syukuran Wisuda Juli 2021 Travelpangripta

Selamat wisuda, kakak-kakak wisudawan!

Juli 2021

Teras Diskusi: Ketika Mobilitas Dilanda Pandemi

Teras Diskusi merupakan proker Divisi Kajian berupa rangkaian kajian dalam menanggapi isu yang beredar di masyarakat. Teras Diskusi kali ini membahas tentang kondisi pandemi yang sedang hangat terutama terkait pembatasan mobilitas, yaitu terkait penerapan dan dampak, konsep ideal, dan tindak lanjut pembatasan mobilitas.

Agustus 2021

Jelajah Pilihan

Jelajah Pilihan membantu warga dalam bentuk mini talkshow, infografis dan video yang berisi penjelasan singkat dosen/mahasiswa mengenai mata kuliah pilihan dalam Program Studi PWK dan luar Program Studi PWK sebagai bahan pertimbangan tambahan bagi Warga yang hendak FRS mata Kuliah Pilihan.

Agustus 2021

Sekolah Karya : Webinar Kekaryaan 1.0 (Burning Spirit to Create and Innovate)

Sekolah Karya : Webinar Kekaryaan 1.0 merupakan kegiatan sharing pengalaman dalam bentuk webinar bersama dengan Kak Bagas Ghalih Wicaksono (PL’16) yang membahas tentang pengalaman dan tips bagi Warga HMP dalam berkarya selama menjalani masa perkuliahan di ITB dan ke depannya.

September 2021

Seminar Marathon

Seminar Maraton merupakan rangkaian sharing session yang terbagi menjadi 4 topik besar diantaranya Seminar KP, Seminar TA, Seminar Beasiswa Fasttrack, Exchange, serta Seminar Psikis.

September 2021

Jalan-Jalan Sehat!

Kegiatan Jalan-Jalan Sehat kali ini dilakukan dengan nonton bareng film Inception (2010)!

September 2021

Selamat Pagi Planologi X Teras Diskusi – Cities After Pandemic: Pemulihan Ekonomi melalui Digitasi UMKM

Teras Diskusi kali bertujuan untuk berdiskusi terkait bagaimana meningkatkan ekonomi melalui digitasi UMKM Kerajinan Lokal terutama di kawasan Bandung Raya. Diskusi dihadiri warga membahas tentang kondisi dan permasalahan UMKM kerajinan lokal akibat pandemi di wilayah Bandung Raya dan strategi pemulihan ekonomi paska pandemi.

Oktober 2021

Dimari Welcoming Party!

Dimari Welcoming Party merupakan salah satu kegiatan Divisi Kinship and Talent yang diadakan untuk menyambut teman-teman Planologi 2020 yang baru aja bergabung ke HMP. Dengan adanya pengenalan BP, DPA, beberapa kepantiaan, main game, dan seru-seruan bareng!

Oktober 2021

Maroon Day

Maroon Day merupakan acara peringatan hari ulang tahun HMP PL ITB yang ke 62 yang jatuh tepat pada tanggal 21 September. Acara ini merupakan hasil kolaborasi antara Divisi Ekstrakampus, Intrakampus, dan Kinship u0026amp; Talent!

Oktober 2021

Syukuran Wisuda Oktober 2021 LOKAGASCAR

Selamat wisuda, kakak-kakak wisudawan!

Oktober 2021

What’s on PKM

What’s on PKM merupakan kegiatan Divisi Karya, Riset, dan Inovasi (Karinov) HMP PL ITB yang membahas informasi tentang pelaksanaan Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang dapat diikuti oleh Warga HMP PL ITB. Kali ini, kegiatan What’s on PKM diisi oleh Kak Ibnu Ubaidillah (rangers PKM ITB) yang memberikan banyak pengetahuan baru tentang PKM.

Oktober 2021

Webinar Time and Money Management

Webinar “Time and Money Management” ini merupakan salah satu kegiatan yang diadakan oleh Divisi Astari dan Divisi Planostore HMP PL ITB yang berisi tips and tricks kepada mahasiswa dalam manajemen keuangan, manajemen waktu, dan semangat berbisnis selama kuliah. Sharing webinar kali ini berasal dari dua pemateri yang keren yaitu Kak Jefri PL’16 (@klinstop.wash) dan Kak Riko PL’18 (@visi_tind).

November 2021

HMP Catalyst

HMP Catalyst sendiri merupakan proker Divisi Kaderisasi yang diadakan sebagai bentuk kaderisasi formal lanjutan setelah MPAB. Proker ini terbagi menjadi dua mata acara utama yaitu Interactive Webinar dengan tema How To Be A HMP Loyalist dan Talkshow bertemakan Deeptalk With Adhoc.

November 2021

Teras Diskusi: Perjalanan Mencari Cinta: Dilema Mau Naik Apa…

Teras Diskusi kali ini bertujuan untuk berdiskusi terkait bagaimana memilih preferensi moda transportasi untuk ngedate dan apa saja hal hal yang mempengaruhinya. Setelah keberjalanan diskusi, ternyata dalam memilih moda transportasi ga cuman soal fisik seperti ketersediaan dan keterjangkauan moda transportasi loh, tapi juga mencakup terkait konstruksi sosial dan masih banyak lagi. Seru banget kann?

Desember 2021

Dialog Ngobrol Bareng Alumni

Dialog Ngobrol Bareng Alumni pada periode HMP Berarti ini dilaksanakan selama 2 hari dengan total 8 track yang membahas dunia karir dan pendidikan lanjut dari para ALB HMP PL ITB.

Januari 2022

Jelajah Pilihan

Jelajah Pilihan sendiri merupakan kegiatan tiap tahun sebelum awal semester baru yang berupa kegiatan Mini Talkshow, berisi penjelasan singkat dosen/mahasiswa mengenai mata kuliah pilihan dalam Program Studi PWK yang dikemas dalam bentuk Sharing Sessions dan pemberian Infografis, sebagai bahan pertimbangan tambahan bagi Warga yang hendak mengambil mata kuliah pilihan.

Januari 2022

Urban Motion (UMO) 4.0

UMO sendiri merupakan acara yang dilakukan dua tahun sekali yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2015 dengan berbagai tema berbeda. Secara garis besar, acara Urban Motion Vol. 4.0 akan terdiri atas 3 rangkaian acara besar yaitu Urban Talks (Webinar/Talkshow dan Planner’s Workshop), Urban Competition (Lomba Poster, Fotografi, Esai, dan Summit), serta Urban Festival (Urban Exhibition dan Charity Concert).

Januari 2022

LOKARSA

Kegiatan Lokarsa dari Divisi Sosial Masyarakat kali ini memberi kesempatan ke warga HMP untuk berkunjung dan sharing terkait urgensi digitalisasi UMKM makanan di RW 07 Lebak Siliwangi dan juga main bareng bersama anak-anak disana. Jangan khawatir, selama acara berlangsung, warga tetap diwajibkan buat mematuhi protokol kesehatan.

Februari 2022

Kejora

Kejora (Kejuaraan Olahraga) tahun ini menghadirkan 4 kategori, yaitu Virtual Run, Ride, E-sport (Mobile Legend, Valorant), Futsal, dan Bulutangkis!

Februari 2022

Visitasi

Program Kerja Visitasi instansi ini dilaksanakan secara daring berkaitan dengan masih meningkatnya kasus Covid-19. Namun, walaupun dilaksanakan secara daring, keseruan dan informasi yang disampaikan juga tidak kalah seru dan menarik, lho! Ada 4 instansi yang ikut meramaikan kegiatan ini, yaitu Shirvano Consulting, Ciputra, Skha Consulting, dan Bappenas.

Maret 2022

Pesta Kita Semua (PKS)

PKS memiliki acara utama yang diadakan tiap tahun yaitu dengan penentuan nominasi yang terdiri dari 15 nominasi. Semua nominasi tersebut adalah Terupdate, Tertiktok, Terlelap, Terbocor, Tersiap Menuju Pelaminan, Tercinlok, Terlalu Lama Sendiri, Terpesona, Tereceh, Terawr, Tercabut, Tersatsetsatset, Terkejar Deadline, Tersibuk, dan Ter-154. Selamat kepada semua warga yang telah menang nominasi!

HMP PL ITB Official Website

HMP PL ITB merupakan himpunan
berbasis keilmuan perencanaan wilayah dan kota

Hubungi kami di:

Email: hmp_itb@km.itb.ac.id

– Putera Bagus (082245775495)
– William Samalo (085774072388)
– Fadhan Nugraha (HMP Komisariat) (081311244132)