Masterchef HMP Pangripta Loka

Masterchef HMP Pangripta Loka merupakan salah satu bagian dari showcase divisi minat bakat hmp dekat. Masterchef HMP Pangripta Loka merupakan pertandingan masak antar angkatan pertama di tanah pangripta yang diikuti oleh tiga angkatan aktif HMP, yaitu 2015, 2016, dan 2017. Showcase tersebut dilaksanakan pada Hari Selasa tanggal 13 November 2018. Untuk menilai hidangan yang telah dibuat oleh peserta, panitia telah memilih tiga juri dari setiap angkatan. Angkatan 15 diwakilkan oleh chef Dzaki, angkatan 16 diwakilkan oleh chef Iman, dan angkatan 17 diwakilkan oleh chef Syafrul.

Setiap angkatan wajib mengirimkan 2 tim yang berisi satu tim putri dan satu tim putra. Untuk setiap timnya pun wajib terdiri dari 3 anggota. Pada pertandingan masak ini, setiap tim diberi tantangan untuk memasak tiga jenis hidangan yaitu appetizer, main course, dan dessert. Dan untuk baham utama dari ketiga jenis hidangan yang akan disajikan pun telah ditentukan oleh panitia. Appetizer wajib berbahan utama kentang, main course wajib berbahan utama nasi, dan dessert wajib berbahan utama terigu. Namun, setiap tim dibebaskan untuk membuat hidangan apapun asalkan memiliki bahan utama yang telah disyaratkan oleh panitia tersebut.

Keberlangsungan showcase Masterchef HMP Pangripta Loka pun sangat meriah serta dipenuhi oleh gelak tawa peserta dan suporter setiap angkatan. Setiap tim sangat bersemangat dalam membuat hidangan mereka masing-masing. Saat keberlangsungan penilaian dari juri terkait rasa dan bentuk dari hidangan yang dimasak oleh setiap tim pun membuat suasana semakin meriah karena komentar yang diberikan oleh setiap juri pun memicu tawa dari warga yang hadir. Ketiga dewan juri pun langsung memutuskan pemenang untuk tim putri dan tim putra pada pertandingan masak antar angkatan ini. Pemenang masak antar angkatan dari tim putri adalah angkatan 2017 dan tim putra dimenangkan oleh angkatan 2015.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *