INSPIRASI RAMADHAN 1439 H

Inspirasi Ramadhan adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh Keluarga Mahasiswa Muslim Planologi (KMMP) dan HMP Pangripta Loka ITB dalam rangka mengisi Bulan Ramadhan, berupa kegiatan silaturahmi dan berbagi dengan anak yatim/piatu. Inspirasi Ramadhan 1439H adalah kali kedua terselenggaranya kegiatan kolaborasi antara KMMP dan HMP dalam rangka berbagi bersama anak-anak yatim/piatu.

Tujuan dari diselenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk memberi santunan, perhatian, dan motivasi kepada anak yatim, memberi pengalaman dan menumbuhkan kepedulian mahasiswa kepada anak yatim, serta membantu menyalurkan santunan dari para dosen dan mahasiswa yang bermaksud memberi kepada anak yatim.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu, 2 Juni 2018 pukul 13.00-15.00 bertempat di Ruang Seminar Lantai 2 dan Ruang 6301-6303 di Gedung Soegijanto Soegijoko, Labtek IX A SAPPK ITB. Dihadiri oleh 176 anak yatim/piatu dari 22 kecamatan di Kota Bandung. Juga diramaikan oleh anggota dari KMMP dan HMP, Dosen ITB, dan massa kampus ITB.

Kegiatan di Ruang 6301-6303 dibuka oleh pembawa acara (Azza dan Dinan), kemudian dilanjutkan oleh agenda mentoring, dimana pada kegiatan ini, mahasiswa dilibatkan sebagai kakak pembimbing (mentor) dari adik-adik yatim/piatu dengan melakukan sharing berupa kisah-kisah yang berkaitan dengan Bulan Ramadhan, kuis-kuis seputar surat pendek ataupun doa sehari-hari, dan games-games ringan. Setelah itu, diramaikan dengan penampilan wayang yang diisi oleh Eko Fajar Setiawan. Kemudian dilakukan pembacaan doa oleh David Aditama, dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada adik-adik yatim/piatu.

Untuk acara di Ruang Seminar, dibuka oleh pembawa acara (Fitrah dan Remy), kemudian dilanjutkan dengan pembacaan Al-Quran oleh M. Idham Alwi. Selanjutnya, pembacaan laporan dari Ketua Panitia Penyelenggara, yaitu Mahbub Ridhoo Maulaa. Kemudian sambutan dari Kaprodi PWK (Pak Ridwan Sutriadi) dan dari perwakilan masyarakat. Kemudian agenda tausyiah Ramadhan yang diberikan oleh Pak Tubagus Furqon. Acara ibu-ibu di Ruang Seminar Lantai 2 dilakukan secara paralel dengan kegiatan untuk anak-anak yang selenggarakan di ruang 6301-6303.

Suasana Inspirasi Ramahdan 1439 H

 

Penampilan Wayang dari Eko Fajar Setiawan

 

Santunan yang diwakili Ketua Panitia Penyelenggara, Ridhoo Maulaa

Eko Fajar Setiawan bersama Adik-adik Yatim/Piatu

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan Inpirasi Ramadhan 1439 H ditutup dengan foto bersama seluruh pihak yang hadir, yang dilakukan di Lapangan depan Gedung CC Timur ITB.

Sesi Foto Bersama di Depan Gedung CC Timur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *