KEJORA
HMP x Alumni

Semua yang ada di dunia ini diciptakan terbatas, baik sumber daya alam, tanah dan ruang, maupun usia manusia. Dengan keterbatasan tersebut, spesies kita telah melewati jutaan tahun evolusi dan bertahan  sebagai pemenang lewat sebuah proses seleksi alam. Seleksi alam, dengan kata lain: kompetisi untuk bertahan hidup dan mempertahankan garis keturunan. Maka sejatinya, tabiat untuk berkompetisi mengalir dalam darah dan gen setiap manusia modern yang hidup di era ini.

Namun, dalam lingkungan himpunan yang berasaskan kekeluargaan, gairah dan semangat kompetisi harus tetap diasah sambil memerhatikan hubungan baik dengan setiap anggotanya, baik anggota biasa maupun luar biasa (alumni). Maka diperlukan sebuah ruang interaksi berbasis kompetisi yang mempertemukan anggota-anggota HMP dalam sebuah atmosfer kekeluargaan.

Medium interaksi tersebut disalurkan melalui bidang yang secara umum mengakomodasi paling banyak orang—baik secara aktif maupun pasif—serta terbukti mampu menciptakan euphoria secara efektif; olahraga.

Program kerja ini akan dilaksanakan dengan mengadakan sebuah kompetisi olahraga yang mempertemukan tim-tim berisikan anggota HMP dari berbagai generasi, baik anggota biasa maupun luar biasa. Kompetisi ini dilaksanakan dalam satu hari penuh dengan sistem liga yang akan memenangkan tiga tim. Kompetisi merupakan komponen dari rangkaian acara yang mengakomodasi reuni para alumni.

Acara ini juga merupakan suatu wadah interaksi antara anggota biasa HMP PL dan alumni HMP PL sebagai sarana silaturahmi antaranggota HMP PL ITB sekaligus sarana berbagi pengalaman dari alumni kepada anggota biasa HMP PL. Hal ini agar seluruh anggota biasa memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan alumni HMP PL untuk menambah informasi mengenai dunia kerja seorang alumni PWK. Selain itu, perlunya menjaga hubungan dengan alumni HMP PL sebagai salah satu anggota biasa HMP PL yang telah terlebih dahulu memasuki di dunia kerja. Temu bicara dengan alumni dilakukan pada malam hari selepas rangkaian pertandingan olahraga, ditemani dengan makan malam, diselingi oleh  sharing cerita ekspektasi dan realita mengenai dunia kerja bagi seorang alumni PWK ITB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *