Pangripta Satya Lencana

Dalam rangka menstimulus tumbuhnya rasa ingin berpartisipasi dari warga, apresiasi merupakan hal penting yang perlu diberikan. Apresiasi warga adalah salah satu bentuk pemberian penghargaan bagi para anggota biasa yang dianggap melakukan suatu pencapaian yang patut diapresiasi hal ini mencangkup, dan tidak terbatas pada, menjadi ketua acara di ITB, menjadi ketua unit kegiatan mahasiswa, memenangkan lomba, dan lainnya. Tidak hanya itu, penghargaan juga patut diberikan kepada warga yang bersifat khusus sesuai dengan prestasi dan atau jasa mereka bagi himpunan.

Pangripta Satya Lencana merupakan ajang apresiasi yang dicanangkan oleh Tim MSDA berupa pemberian lencana kepada anggota biasa yang memenuhi kriteria penghargaan masing-masing lencana. Sepanjang kepengurusan, telah dilaksanakan tiga kali putaran penobatan Pangripta Satya Lencana. Warga penerima lencana merupakan warga yang dinobatkan oleh warga lainnya.

Pada putaran pertama, terdapat tiga kategori yaitu Transporter, Adipura, dan Kurator. Transporter merupakan warga yang rajin mengantar warga lain pulang. Adipura merupakan warga yang rajin menjaga kebersihan sekretariat HMP, dan Kurator adalah warga yang aktif mengkritisi dan memberi masukan dalam forum HMP. Di putaran kedua, kembali ada kategori Adipura, ditambah dengan tiga kategori baru yakni Sahabat Pena, Satya Wacana, dan Satria. Sahabat Pena merupakan warga yang rajin menulis tulisan yang menginspirasi warga lainnya, Satya Wacana merupakan penghargaan bagi warga yang berhasil memenuhi janji jahimnya, dan Satria merupakan penghargaan yang diberikan kepada warga yang selalu ada dan siap membantu kegiatan HMP. Untuk putaran terakhir, terdapat banyak kategori baru seperti Early Bird (warga yang selalu datang tepat waktu di kegiatan HMP), Corobeus (atlet yang membanggakan HMP), dan Supporter (warga yang rajin menyemangati para atlet HMP). Hadir kembali kategori Kurator, Adipura, Transporter, dan Satya Wacana. Berikut merupakan penerima-penerima Pangripta Satya Lencana.

 

Dengan adanya Pangripta Satya Lencana ini, semoga warga lainnya semakin terpacu untuk mengikuti jejak-jejak warga-warga tersebut untuk berperan aktif dalam berbagai kegiatan himpunan!